Kamis

PART ( Perkumpulan Arek Robotika Ta'miriyah )


PART merupakan sebuah nama dari anggota ekstrakulikuler Robotika di SMA ta’miriyah. Sebuah sekolah di mana dulu saya duduk di belakang meja sebagai penerima ilmu (Pelajar), namun saat ini saya berdiri di depan deretan meja sebagai pentrasfer ilmu (Pengajar) di Sekolah yang sama, disini saya bersama dua sahabat saya Adib dan Arif, menjadi pembina sekaligus pengajar dari ekstrakulikuler robotika ini. kami membentuk ekstrakulikuler ini, berlandaskan pemahaman tentang elektronika dan robotika yang kami pelajari, seta keinginan untuk mentrasfer ilmu yang kami miliki kepada siswa dan siswi di SMA Ta’miriyah, yang sebenarnya mereka adalah adik-adik kelas kami, karena kami juga berasal dari SMA Ta’miriyah namun dari angkatan yang lebih tua, dan kini telah menyandang status sebagai Alumni dari SMA tersebut.

Kami memperkenalkan Ekstrakulikuler ini sewaktu MOS (Masa Orientasi Siswa), dan layaknya ekstrakulikuler baru, terlihat antusias dari para siswa siswi SMA Ta’miriyah untuk berpartisipasi menjadi bagian dari ekstrakulikuler ini, dan pada akhirnya dengan total kurang lebih 30 peserta dari kelas 1 dan 2 telah resmi menjadi bagian dari PART - 01 yang merupakan angkatan pertama ekstrakulikuler Robotika, semoga jumlah ini bisa terus bertahan atau jika memungkinkan bisa terus bertambah dengan tujuan mulia untuk mengharumkan nama SMA Ta'miriyah dengan Ilmu Robotika.

 

Belajar sambil Mengajar

Konsep Belajar sambil Mengajar inilah yang kami gunakan, karena Saya, Adib dan Arif sendiripun saat ini masih menyandang status sebagai Mahasiswa di PENS (Politeknik Elektronika Negeri Surabaya), dan di kampus inilah awal bagi kami mengenal dunia robotika walaupun kami berasal dari jurusan yang berbeda-beda. Dan dari sinilah muncul inisiatif untuk Mengajarkan ilmu yang kami dapatkan di kampus. Sehingga ilmu itu tidak berhenti kepada kami saja, namun setidaknya kami mampu memberikan manfaat sebagai media pentransfer ilmu tersebut. Karena Sebaik-baik Manusia adalah yang banyak manfaatnya bagi orang lain.

12 komentar:

  1. Aku iri bro, meluuuu poo meski duduk arek takmir

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku seh ayo ae bro :), tak coba tanyain ke kedua tmenku dulu, soalnya ku juga ndak sendiri di sana.

      Hapus
  2. Wew... Ekstrakuriluler robotika di SMA :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas , lumayan buat cari pengalaman dari ekstrakulikuler robotika :D

      Hapus
  3. wahhh mantab ,, saya suka sob main2 yang berbaur robot2n...
    meski ane kaga bisa hihi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. siip itu mas, walaupun awalnya ndak bisa, tapi kalau ada niat buat belajar + ngelakuinya dengan rasa suka, pasti lama2 bakal bisa, soalnya ndak ada tekanan dalam mempelajarinya :)

      Hapus
  4. saya jadi inget ketika kawan2 saya di kampus dulu sibuk mengurusi event kontes robot.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berasa nostalgia ya mas :), dulu dari kampus mana mas ?

      Hapus
  5. Jempol untuk eskul robotika di SMA Ta’miriyah

    BalasHapus
  6. ane absn dimari dah

    BalasHapus