Rabu

Memiliki Masalah ternyata Indah

Pernah sadar tidak, bahwa kita manusia tidak pernah lepas dari yang namanya masalah. kita serasa hidup berdampingan dengan masalah, semua manusia mungkin juga mengalaminya. tapi entah kenapa masalah itulah yang membuat hidup manusia menjadi jauh lebih Indah. coba bayangkan, jika setiap hari kita hidup dengan kehidupan yang datar-datar saja, setiap hari melakukan hal yang sama ( monoton ). itu-itu aja, pasti membayangkannya saja udah merasa bosan.
Maha Besar Allah yang telah membuat hidup manusia menjadi lebih berwarna dengan munculnya masalah dan lebih bermakna jika kita mampu menyelesaikan masalah, tapi banyak pula manusia yang justru putus asa jika menghadapi sebuah masalah yang di rasa begitu rumit bagi mereka. Sebenarnya tidak ada masalah yang hadir tanpa solusi, mungkin memang semua itu di pengaruhi oleh masalah waktu, jika memang sudah saatnya masalah itu terpecahkan, maka solusi itu akan muncul dengan sendirinya, atau mungkin datang dari arah yang tidak pernah kita duga.
Jadi kesimpulannya,
apa yang harus kita lakukan pertama kali jika kita menghadapi sebuah masalah. langkah pertama adalah bersyukur, karena itu bukti bahwa Allah masih menyayangi kita. dan selanjutnya adalah terus berikhtiar agar masalah itu cepat menemukan titik terang. karena lewat berdo`a dan berikhtiar itulah kita bisa merasa lebih dekat dengan sang pencipta, karena makin lama masalah itu ada, maka makin kuat pula keimanan kita. inilah bukti bahwa masalahpun membawa BERKAH.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar