Sabtu

PART dari SMA Ta'miriyah - Dalam Kompetisi Line Tracer Estafet di SMAN6 Surabaya

PART, sebuah komunitas Robotika hasil bentukan dari adanya Ekstrakulikuler Robotika di SMA Ta'miriyah Surabaya. Baca detail tentang PART di sini

Berikut adalah foto anggota PART beserta para pematerinya ( Iqbal (Saya) , Adib , Tito , Arif ).


Pada hari Sabtu tanggal 29 September kemarin, PART dari SMA Ta'miriyah  mengirimkan wakilnya, 1 Team yang terdiri dari 3 orang Zein , Gusti , Wahyu ).


Mereka dikirim guna mengikuti Lomba Robotika di SMAN6 Surabaya dengan kategori Lomba Line Tracer Estafer tingkat SMA. Bisa di bilang ini merupakan pengalaman pertama bagi SMA Ta'miriyah dalam mengikuti Lomba Robotika seperti ini.
Ini merupakan Foto Line Tracer yang kami gunakan dalam Kompetisi ini. line Tracer ini merupakan hasil desain dari Tito, salah satu pemateri di PART.



Dan berikut ini merupakan gambaran dari ketegangan saat Kompetisi berlangsung.


Alhamdulillah lewat lomba ini Siswa dan Siswi yang memiliki ketertarikan pada dunia Robotika mampu mengaplikasikan hobinya untuk hal yang positif, dan walaupun kami tidak bisa meraih gelar Juara, tapi rasa Bangga mampu terpancar dari senyum Gusti , Wahyu , dan juga Zein, karena kami mampu masuk ke deretan 4 Besar serta merasakan Ketegangan babak SemiFinal.

Walaupun kami tak mampu pulang dengan gelar juara, bukan berarti perjuangan kami berhenti disini, masih banyak kesempatan bagi kami untuk membuktikan diri serta mengenalkan PART dari SMA Ta'miriyah ke masyarakat luar.
Tetap Semangat, Siapkan diri untuk Kompetisi berikutnya !!!

6 komentar:

  1. wiss.. mantab tenan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah :)
      Tapi sayangnya temen-temen belum sempet juara, tapi lumayan buat cari pengalaman.

      Hapus
  2. Sayang sekali belum berhasil juara gan,semoga dipertempuran selanjutnya bisa jadi JUARA.amin

    BalasHapus
  3. Seperti inikah inovasi? Dengan robot yang dari dulu fungsinya hanya itu-itu saja kah?
    Inovasi adalah hal-hal baru yang belum pernah orang lain pikirkan, apa lagi perbuat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Inovasi memang merupakan hal-hala baru yang mampu kita ciptakan gan.
      tapi dari proses penciptaan itu juga terdapat beberapa proses, salah satunya adalah proses Belajar. mereka yang berkompetisi disini telah belajar dari apa yang memang telah ada dengan fungsi yang memang tetaplah sama, dan melombakannya. tapi dari proses belajar dan berkompetisi itulah, diharapkan mereka mampu membuat sesuatu yang baru atau minimal mampu mengembangkannya :)

      Hapus