Sabtu

Cara Memperlebar Halaman Blog

25 komentar
buat teman-teman yang telah memiliki sebuah blog,pastinya kamu pingin buat blogmu menjadi blog yang memiliki penampilan yang semenarik mungkin kan…???
nah salah satu cara untuk membuat tampulan blog menarik , adalah dengan menggunakan template yang keren dan sesuai dengan tema postingan kita, tapi ada lagi nih masalahnya, jika aja kamu udah cari muter-muter sampek berkunjung dari satu website ke website yang lain, dan akhirnya dapet template yang cocok, tapi ukuran kotak postingan, side bar, Header dan Footernya yang gak cocok sesuai keinginan kamu, jadinya bakal jelek kan dan bikin kita jengkel.
jadi buat ngebenerinnya, kamu gak usah mencari-cari template lain lagi, soalnya bakal butuh waktu yang lama, dan di sini saya akan memberikan solusinya, untuk membuat ukuran Halaman Blog, Halaman postingan, side bar, Header dan Footer Blog, agar bisa di tampilkan sesuai keinginan kita.

Gimana cara nya...???

cukup dengan mengedit Code HTML Blog mu….
Untuk itu ikuti langkah-langkah berikut ini :

1.Log In ke Blog Kamu
2.Klik tata Letak
3. Klik Edit HTML
4. Disarankan sebelum mengedit Code Html kamu,,,silahkan kamu membackup Code HTML kamu, demi Keamanan, jika terjadi sesuatu yang tidak di inginkan

Untuk mengedit ukuran Halaman Blog
Cari kode di bawah ini.

#outer-wrapper {
width: 660px;
margin:0 auto;
padding:10px;
text-align:$startSide;
font: $bodyfont;
}

Keterangan :
Untuk memudahkanmencari Code di Atas gunakan bantuan dengan mengeklik Ctrl + F
Untuk untuk merubah ukuran lebar halaman blog, kamu cukup merubah angka pada width sesuai dengan keinginan kamu.

Untuk mengedit ukuran Halaman Posting
Cari kode di bawah ini.

#main-wrapper {
width: 410px;
float: $startSide;
word-wrap: break-word; /* fix for long text breaking sidebar float in IE */
overflow: hidden;/* fix for long non-text content breaking IE sidebar float */
}

Keterangan :
Untuk memudahkanmencari Code di Atas gunakan bantuan dengan mengeklik Ctrl + F
Untuk untuk merubah ukuran lebar Halaman Posting, kamu cukup merubah angka pada width sesuai dengan keinginan kamu.

Untuk mengedit ukuran Side Bar Blog
Cari Code di bawah ini.
#sidebar-wrapper {
width: 220px;
float: $endSide;
word-wrap: break-word; /* fix for long text breaking sidebar float in IE */
overflow: hidden; /* fix for long non-text content breaking IE sidebar float */
}

Keterangan :
Untuk memudahkanmencari Code di Atas gunakan bantuan dengan mengeklik Ctrl + F
Untuk untuk merubah ukuran lebar Side Bar Blog, kamu cukup merubah angka pada width sesuai dengan keinginan kamu.

Untuk mengedit ukuran Header Blog,
Cari Code di bawah ini.
#header-wrapper {
width:660px;
margin:0 auto 10px;
border:1px solid $bordercolor;
}

Keterangan :
Untuk memudahkanmencari Code di Atas gunakan bantuan dengan mengeklik Ctrl + F
Untuk untuk merubah ukuran lebar Header Blog, kamu cukup merubah angka pada width sesuai dengan keinginan kamu.

Untuk mengedit ukuran Footer Blog
Cari Code di bawah ini.
#footer {
width:660px;
clear:both;
margin:0 auto;
padding-top:15px;
line-height: 1.6em;
text-transform:uppercase;
letter-spacing:.1em;
text-align: center;
}

Keterangan :
Untuk memudahkanmencari Code di Atas gunakan bantuan dengan mengeklik Ctrl + F
Untuk untuk merubah ukuran lebar Footer Blog, kamu cukup merubah angka pada width sesuai dengan keinginan kamu.
Jika lebar salah satu dari kelima elemen yan telah di sebut di atas (Halaman Blog, Halaman Posting, Side Bar Blog, Header Blog, dan Footer Blog) diubah, maka akan mempengaruhi Keserasian elemen yang lain. Oleh karena itu, jika Anda ingin merubah Lebar Salah satu elemen, maka anda juga harus menyesuaikan dengan lebar elemen yang lain, karena jika antara satu elemen yang satu dengan yang lain tidak serasi, maka tampilan blog anda akan menjadi kacau,pastinya anda tidak mau kan ?
kalau tujuan anda yang mulanyaingin mempercantik blog anda, justru ujung-ujungnya malah merusak blog anda sendiri, maka dari itu, cukup berhati-hati.

Selamat mencoba, semoga Berhasil

25 komentar:

  1. oh gitu tho Cara Memperlebar Halaman Blog

    BalasHapus
  2. thanks...sangat membantu....

    BalasHapus
  3. Nice Post, saya lagi belajar ngedit template blog nih... tulisan ini sangat membantu

    thanks sobat
    sukses ya...

    BalasHapus
  4. :c:
    aku bingug....???
    :h:

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

    BalasHapus
  6. wah info bagus nih ! nice !

    BalasHapus
  7. bagus...bagus...bagus. terima kasih banyak atas ilmunya.
    cuma satu yg blm bisa dipraketekkan...merubah read more menjadi gambar...bikin penasaran.

    BalasHapus
  8. @NDARU blog
    bingung di bagian mananya bro...???

    BalasHapus
  9. @shanis
    okey bro...& makasih dah berkunjung

    BalasHapus
  10. @Ikhsan Madjido
    di coba dulu atuh....aku kan u8dah posting mengubah readmore menjadi gambar....

    BalasHapus
  11. @mnaufal januar
    maksudnya itu.....cara bikin iklan buat promosiin blog kita...
    atau kotak iklan biar orang bisa pasang blognya di blog kita melalui iklan.....
    maksud kamu yang mana...???:t7:

    BalasHapus
  12. :( aku beda templet sob jadi susah...gimana donk...? ada yang lain ga...?

    BalasHapus
  13. sip banget n thx banget bro.... t14

    BalasHapus
  14. @Corat-Coret Chiemot
    okey sob...sama-sama...
    & makasih dah mau berkunjung.....

    BalasHapus
  15. Mas Igbal aku mau nanya nih boleh nggak aku minta template yang kayak punya mas igbal ini, soalnya punya mas iqbal bagus kok templatenya saya pengagum berat warna hijau biar kayak Matrix gitu loh......makasih sebelumnya.

    BalasHapus
  16. [ untuk acixtaomi ]
    sorry ya sob..baru bisa bales komentar kamu.....kamu dah dapet templatenya gitu sob..jadi aku kayaknya gak usah ngasih tau alamatnya lagi....he...he..he...keep blogging sob....:t4:

    BalasHapus
  17. [ untuk acixtaomi ]
    sorry ya sob..baru bisa bales komentar kamu.....kamu dah dapet templatenya gitu sob..jadi aku kayaknya gak usah ngasih tau alamatnya lagi....he...he..he...keep blogging sob....:t4:

    BalasHapus
  18. mas, saya cari2 kog kode nya gak ada ya? saya pake tempalt sederhana bawaan bloggernya,, trimakasih..

    BalasHapus
  19. punya gua kok begitu yak?
    postingannya acak acak bener

    BalasHapus
  20. kodenya di cari gk ada yg cocok, akirnya gk ketemu deh....
    ada cara lain gk, buat memperlebar halaman/postingan???

    eh, mampir sini ya.....
    http://www.grohlvoselic.blogspot.com

    BalasHapus