Sabtu

membuat judul blog bergerak

5 komentar
Kali ini saya bakal tunjukin cara buat bikin tulisan di judul blog kita bisa bergerak, sehingga nanti saat seseorang membuka blog kita maka Judul blog kita akan bergerak seolah-olah maju, jadi bagi para Blogger yang mempunyai Judul Blog yang panjang, gak usah khawatir, soalnya dengan membuat judul blog bergerak maju, maka semua tulisan akan dapat terbaca,
liat contoh gambar di bawah ini :

TEORI NGEBLOG

Gambar itu merupakan keadaan judul di Teori ngeblog (Blog saya yang lama )

Kalau memang kamu tertarik, gak usah lama-lama ikuti aja langkah- langkah di bawah ini :

1. Login ke blog mu
2. Kemudian cari kode
<title><data:blog.pageTitle/></title>
yang letaknya di bagian awal.
3. Kemudian ganti kode tersebut dengan kode di bawah ini.
<script language='JavaScript'>
var txt="<data:blog.pageTitle/>";
var kecepatan=110;var segarkan=null;function bergerak() { document.title=txt;
txt=txt.substring(1,txt.length)+txt.charAt(0);
segarkan=setTimeout("bergerak()",kecepatan);}bergerak();
</script>

Catatan :
Angka 110 menunjukkan kecepatan bergerak, Anda dapat menggantinya dengan angka yang lebih kecil atau lebih besar, semakin besar maka kecepatan bergeraknya semakin lambat dan berlaku sebaliknya.
4. Sebelum Anda simpan, klik Pratinjau terlebih dahulu untuk melihat hasilnya.
5. Jika sudah berjalan dengan baik kemudian Simpan Template.
6. Selesai.


Selamat Mencoba, Semoga Berhasil.

5 komentar:

  1. Cara membuat judul blog bergerak kayak gini!!

    BalasHapus
  2. wah keren..... kita bisa membuat judul blog
    bergerak , o'iya mas, saya pernah membuka sebuah blog yang berisi tutorial blog juga, tapi saya lupa alamat situsnya , tapi yang bikin saya terkesan dari blog itu, judul blognya itu gak cuman bergerak tapi tulisanya juga bisa berubah-rubah,kalau bikin judul blog yang kayak gitu, gimana caranya ya mas ???

    BalasHapus
  3. wah keren , jadi kayak gini tho membuat judul blog bergerak , bisa di praktekin nih mas

    BalasHapus
  4. wah postingannya keren, di sertai contoh yang jelas banget.

    BalasHapus
  5. gampangkan membuat judul blog bergerak

    BalasHapus